Uniska MAB Kembali Gelar Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Kedua

Berlanjut, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) melaksanakan tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kedua, di kampus Uniska Jl Kebun Jeruk Lokasi Kawasan Pengembangan Perumahan Syahrani Budi Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Minggu (25/8/2024).

Rektor Uniska MAB, Abdul Malik menyampaikan, ada 2.000 peserta PMB yang mengikuti gelombang kedua, termasuk tiga disabilitas.

“Dari gelombang pertama sudah 62 persen kuota terpenuhi dan di gelombang kedua ini sekitar 48 persen saja kuota yang dicari sehingga animo masyarakat untuk kuliah di Uniska MAB semakin baik,” kata Malik.

Malik menjelaskan, Uniska MAB sudah menjadi pilihan pertama untuk masuk perguruan tinggi dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di Kalimantan ini benar-benar dipercaya oleh masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan tidak ingin kepercayaan masyarakat terhadap Uniska MAB itu dikecewakan. Tentunya, dengan semakin banyak mahasiswa maka kualitas pendidikan juga ditingkatkan,” tutur Malik.

Malik pun menyebutkan, pihaknya merasa senang dengan tiga orang disabilitas yang sangat antusias mengikuti tes PMB.

“Kami itu terbuka untuk para disabilitas yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Tentunya, Uniska MAB akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka,” imbuh Malik.

Diketahui, selain mengikuti tes dan ada juga tes narkoba yang menjadi syarat wajib untuk kuliah di Uniska MAB. MC Kalsel/Ar


Mungkin Anda Menyukai