Promosikan Wisata dan Membudayakan Hidup Sehat, Ketua TP PKK Kalsel lepas Ratusan Peserta Gowes Geopark

Ratusan Goweser mengikuti kegiatan Gowes Geopark Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 74 Provinsi Kalimantan Selatan di Alam Roh 24 Kabupaten Banjar. 

Para peserta goweser dilepas langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur, Kadispora Kalsel, Hermansyah, Ketua DWP Dispora Kalsel, Rusnawati. 

Dikesempatannya, Raudatul Jannah mengatakan kegiatan gowes ini sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di Kalsel. Karena kawasan kiram park ini masuk dalam kawasan geopark meratus. 

“Ini sebagai ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata sekaligus geopark meratus. Apalagi rute yang dilewati para peserta sangat bagus dengan mengitari penggunungan,” kata Raudatul Jannah. 

Ia mengatakan dengan bersepeda salah satu sarana upaya untuk bisa meningkatkan pola hidup sehat dan dapat menikmati keindahan alam serta udara yang alami. 

“Kita harapkan para peserts ini tidak hanya bersepeda melainkan dapat mendokumentasikan dan menshere ke publik bahwa kita punya destinasi wisata yang bagus seperti geopark meratus,” ujarnya. 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur mengajak semua peserta untuk menjadikan acara gowes geopark 2024 ini menjadi wujud apresiasi terhadap kekayaan alam Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan melalui gowes geopark 2024 ini, kita semua dapat lebih menyadari pentingnya melestarikan kekayaan alam dan budaya kalimantan selatan. Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi geopark meratus demi kemajuan pariwisata di provinsi kita tercinta,” kata Agus saat mewakili Gubernur Kalsel. 

Maka, Ia mengimbau kepada peserta gowes agar dapat memperhatikan aspek keselamatan dalam bersepeda. Meskipun bersemangat berolahraga sambil menikmati keindahan alam, keselamatan harus tetap menjadi prioritas utama.

“Ingatlah bahwa tujuan kita bukan hanya sampai ke garis finish, tetapi juga untuk pulang dengan selamat dan membawa kenangan indah,” ujarnya. 

Untuk diketahui kegiatan ini menyediakan hadiah utama yaitu Umroh untuk satu orang peserta dan hadiah doorprize seperti, kulkas, sepeda, tv, kipas angin dan banyak yang lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai