60 Pemuda Kalsel Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

Sebanyak 60 pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan se Kabupaten/Kota di Kalsel mengikuti pelatihan kepemimpinan pemuda tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024 di Banjarmasin, Senin (5/8/2024).

Kegiatan pelatihan langsung dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah diwakili oleh Sekretaris, Fathul Bahri didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Muhammad Anugrah.

Dalam sambutannya, Fathul Bahri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pengembangan kepemimpinan pemuda untuk menghasilkan generasi penerus yang berkarakter positif dan kompetitif di segala bidang.

“Pemuda memiliki potensi intelektual, emosi, dan sosial yang dapat membawa kepada pemuda yang berprestasi tinggi mencapai kesuksesan,” ujar Fathul Bahri.

Selain itu, untuk membentuk karakter pemuda agar menjadi pemimpin yang bermoral dan berkualitas serta kompetitif Salah satu cara yang paling efektif adalah melalui pelatihan kepemimpinan pemuda seperti yang diadakan di Banjarmasin ini.

“Pada pelatihan, nantinya para pemuda diajarkan bagaimana manajemen organisasi dan tujuan yang jelas untuk memimpin organisasi. Pengaplikasian nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan juga akan membantu dalam membentuk karakter pemimpin yang bermoral,” ujarnya.

Untuk itu, pelatihan kepemimpinan pemuda ini merupakan sarana bagi pemuda untuk mengembangkan diri, melatih diri menjadi generasi unggulan yang berprestasi dan mampu bersaing dengan bangsa lain demi membangun bangsa.

“Oleh karena itu, setiap pemuda harus memperhatikan betul peluang-peluang seperti pelatihan ini untuk mencapai kesuksesan dan membentuk karakter yang bermoral sebagai pemimpin yang selalu mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda, Muhammad Anugrah mengharapkan melalui pelatihan ini, para pemuda Kalsel dapat mendapatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam memimpin organisasi, sehingga mereka siap untuk menjadi pemimpin yang akan datang.

“Apalagi jiwa kepemimpinan sekarang lebih banyak anak muda kalau mereka bisa aktif dalam berorganisasi,” kata Anugerah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai