Sambut Pilkada dan Bulan Maulid, Pemprov Kalsel Siapkan Langkah Antisipasi Pengendalian Inflasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Biro Perekonomian dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalsel menyiapkan sejumlah langkah antisipasi pengendalian inflasi dalam rangka menyambut momen kampanye Pilkada dan Bulan Maulid 2024.

Kepala Biro Perekonomian Kalsel, Farhan menyebutkan, dalam menyambut dua momen besar tersebut pihaknya akan terus melakukan pemantuan dan pengawasan terhadap ketersedian stok dan kelancaran distribusi.

“Kami bersama-sama dengan TPID baik provinsi dan kabupaten/kota akan terus melakukan pemantuan dan pengawasan terhadap bahan pokok strategis di Kalsel menjelang dua momen besar tersebut,” kata Farhan, Banjarbaru, Senin (5/8/2024).

Pihak juga akan melakukan sidak pasar guna memastikan pedagang atau pelaku usaha tidak melakukan penimbunan bahan pokok strategis yang dapat menyebabkan naiknya harga suatu bahan pokok.

Lebih jauh, Farhan mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap stok bahan bakar keluarga atau gas LPG ukuran 3 Kg.

“Ini harus kita pastikan semuanya aman, sebagai bentuk antisipasi lonjakan permintaan konsumen dalam antisipasi mengahadapi masa kampanye dan bulan Maulid ini,” tegasnya.

Biro Perekonomian dan TPID Kalsel juga berkomitmen untuk terus memperkuat koordinasi dan sinergi dengan stakeholder terkait dalam melakukan pengawasan distribusi pasokan.

“Kita ingin memastikan distribusi barang-barang ini lancar baik itu lewat jalur laut, udara, maupun darat. Untuk itu kita akan terus tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan rekan-rekan TPID kabupaten/kota melalui kegiatan Rakorda Pengendalian Inflasi di daerah dalam waktu dekat ini,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai