DPKP Kalsel Bersama TVRI Kalsel Adakan Gerakan Pangan Murah

Dalam rangka memperingati HUT Badan Pangan Nasional ke 3 dan HUT TVRI ke 62, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan TVRI Kalsel mengadakan Gerakan Pangan Murah di halaman kantor TVRI Banjarmasin, Sabtu (3/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang tersebar di 16 stasiun TVRI, khusus untuk Kalsel dipusatkan dikota Banjarmasin.

Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Imam Subarkah menyatakan kegembiraannya mengetahui bahwa GPM menjadi salah satu kerjasama dalam rangka memperingati Ulang Tahun Badan Pangan Nasional ke-3 dan Ulang Tahun TVRI ke-62. 

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan mereka, dengan mengurangi harga pada bahan pangan,” kata Imam didampingi Kabid Ketahanan Pangan Saptono 

Ia mengatakan kegiatan GPM juga dilaksanakan di beberapa kabupaten lain di Kalsel, seperti Kotabaru, Tabalong, dan Banjar, maupun secara mandiri di kabupaten/kota lainnya. 

“Kegiatan hari ini juga didukung dari Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Pertanian Kota Banjarmasin, dan Dinas Ketahanan Pangan melalui subsidi harga pangan bagi masyarakat,” ujarnya. 

Menurut Imam, Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari bahan pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Selatan. 

“Kegiatan GPM untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan yang berkualitas dengan harga murah sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di daerah terpencil,” ungkapnya. 

Sampai saat ini, kegiatan GPM telah berlangsung dengan sukses dan masih ada kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya sesuai dengan instruksi dari Badan Pangan Nasional. 

“Kita masih ada stok GPM sebanyak dua kali dengan harapkan nanti bisa kita laksanakan dibeberapa titik yang memang wilayah dan masyarakatnya sangat membutuhkan,” tuturnya. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan di Kalimantan Selatan. 

“Diharapkan dengan terus dilaksanakannya Gerakan Pangan Murah, masalah ketersediaan pangan bisa teratasi dan kualitas hidup masyarakat di wilayah ini dapat meningkat secara signifikan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai