Legal Expo 2024, Gubernur Kalsel : Ajang Penting Kenalkan Inovasi Baru di Bidang Hukum

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur mengapresiasi dibukanya Legal Expo 2024 yang digagas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 2-3 Agustus disalah satu mall di Banjarmasin dengan menjual berbagai produk makanan dan olahan dari warga binaan Lapas di Kalsel.

Pada sambutan Gubernur yang dibacakannya, Agus Dyan Nur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang penting untuk memperkuat sistem hukum di Indonesia, dan memperkenalkan inovasi-inovasi terbaru di bidang hukum kepada masyarakat luas di Banjarmasin, Jumat (2/8/2024) malam.

“Kita dapat melihat layanan publik kemenkumham dalam satu tempat, yang menyediakan berbagai layanan kemenkumham, seperti layanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, keimigrasian, dan pameran produk karya warga binaan pemasyarakatan,” katanya.

Selanjutnya, Legal Expo Kemenkumham 2024 ini merupakan wadah yang sangat strategis, untuk mempertemukan berbagai pihak, yang berkecimpung di dunia hukum, ataupun mereka yang berurusan berkaitan dengan hukum maupun legalitas, baik itu mereka dari kalangan pemerintah, akademisi, praktisi, maupun masyarakat umum.

Selain itu, Dyan menyebutkan, masyarakat dapat mengetahui berbagai produk maupun layanan dari Kemenkumham dan bagaimana cara memperolehnya, juga dapat saling berbagi informasi, pengetahuan, dan pengalaman untuk memajukan sistem hukum di Indonesia.

“Hukum adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sistem hukum yang kuat dan adil, akan menjamin kepastian hukum, melindungi hak-hak masyarakat, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dyan menambahkan inovasi dan kolaborasi di bidang hukum sangat diperlukan, untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada, dan menghadirkan solusi-solusi yang efektif.

“Saya berharap Legal Expo ini dapat menjadi momentum bagi kita semua, untuk memperkuat komitmen dalam membangun sistem hukum yang lebih baik,” ucapnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai