Pemprov Kalsel Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut Kepada Masyarakat Kota Banjarmasin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan bakti sosial (baksos), promosi, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan umum dalam rangka menyambut HUT ke-11 RSGM Gusti Hasan Aman, Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT ke-79 RI.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan, baksos gratis kali ini diikuti masyarakat yang sedang beraktifitas pagi di halaman siring menara pandang, Kota Banjarmasin.

“Alhamadulillah banyak sekali masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini, karena sasaran kita adalah masyarakat yang sedang menikmati Minggu pagi di siring,” ucapnya, Banjarmasin, Minggu (28/7/2024).

Ia menerangkan, berbagai kegiatan yang dilakukan seperti pemeriksaan kesehatan dan konstultasi gigi dan mulut secara gratis serta demonstrasi sikat gigi yang diikuti puluhan anak – anak.

Selain pemeriksaan gigi gratis, Teguh mengungkapkan pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

“Kita juga menyiapkan beberapa paket doorprize untuk warga yang mengikuti pemeriksaan, dan spesialnya terdapat voucher menginap satu malam di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan kali ini, Teguh berharap masyarakat Kota Banjarmasin lebih mengenal RSGM dan juga pihaknya bisa memberikan edukasi tentang pemeliharaan gigi sehingga mereka berani berobat gigi.

“Semoga masyarakat dapat teredukasi tentang memelihara kesehatan gigi dan mulut,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai