Tingkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat, Dinsos Kalsel Gelar Forum Konsultasi Publik

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Acara berlangsung dengan dihadiri oleh perwakilan SKPD lingkup Pemprov Kalsel, Dinas Sosial Kab/Kota, akademisi, Panti Rehabilitasi dibawah naungan Pemprov Kalsel dan juga perwakilan dari pimpinan media.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Murjani, dalam sambutannya menyebutkan bahwa forum tersebut merupakan wadah yang sangat strategis untuk mendengarkan suara masyarakat dan mendapatkan masukan yang konstruktif dalam rangka penyempurnaan standar pelayanan yang berikan.

“Kami menyadari bahwa pelayanan sosial yang berkualitas adalah hak setiap warga negara, dan untuk itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami,” kata Murjani, Banjarmasin Selasa (26/11/2024).

Sebagaimana diketahui, Dinas Sosial Provinsi Kalsel memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada 26 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Oleh karena itu, penting bagi pihaknya untuk memastikan bahwa setiap layanan yang di berikan memenuhi standar yang telah ditetapkan dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan dan menyempurnakan rancangan Standar Pelayanan yang akan menjadi acuan dalam memberikan layanan kepada masyarakat di bidang sosial,” tambah Murjani.

Dalam forum ini, sejumlah isu strategis diangkat, termasuk mekanisme pemberian bantuan sosial, percepatan layanan untuk kelompok rentan seperti lansia dan disabilitas, serta pengelolaan pengaduan masyarakat.

Dengan diadakannya Forum Konsultasi Publik diharapkan nantinya pelayanan Dinas Sosial Provinsi Kalsel semakin responsif dan mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai