Mengusung Kostum Kuyang, Aliyya Raih Best National Costume pada Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

Salah satu finalis Putri Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, Aliyya Salwa Salsabilla berhasil menyabet penghargaan Best National Costume pada ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024 di salah satu hotel di Bogor, Senin (30/9/2024) malam.

Aliyya pun menjadi satu-satunya perwakilan Kalsel yang mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Mengusung kostum bertema “Kuyang” penampilan Aliyya pun berhasil memukau para dewan juri dan penoton yang hadir pada acara tersebut.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin diwakili Plh Kepala Dispar, Muhammad Noor mengatakan sengaja mengangkat mitos Kuyang melalui kostum yang dibawakan oleh Aliyya.

“Bagi masyarakat Banjar Kalsel, Kuyang merupakan salah satu mitos yang cukup populer. Dalam mitosnya kuyang digambarkan sebagai sosok manusia yang memiliki kekuatan goib dimana pada siang hari dia berbaur dengan manusia biasa dan malam harinya berubah menjadi makhluk halus yang terbang dengan hanya menampakan kepala dan organ tubuhnya,” kata Muhmmad Noor.

Dia pun mengapresiasi kostum “Kuyang” yang dibawakan Aliyya berhasil mendapatkan penghargaan Best National Costume pada ajang Putri Pariwista Indonesia 2024.

“Kedepan kita akan lebih baik lagi dalam mensuport talenta-talenta terbaik di Kalsel untuk mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional maupun internasional,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai