Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Merdeka Awards 2024

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan Merdeka Awards 2024 hasil penilaian Pemerintah Pusat bekerjasama dengan redaksi media nasional merdeka.com di Auditorium SCTV Tower Lantai 8, Jakarta, Kamis (19/9/2024) sore. 

Penghargaan diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi Atas sumbangsi, ide dan gagasan Paman Birin untuk program kolaborasi berbasis teknologi.

Menkominfo mengatakan, melalui kegiatan ini dapat memotivasi daerah-daerah untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik melalui program-program berbasis teknologi.

”Semoga kegiatan seperti ini bisa terus digelar setiap tahunnya, agar bisa memotivasi seluruh pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota untuk terus melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Muslim menyampaikan, ucapan terimakasih kepada penyelenggara Merdeka Award 2024 atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

”Ini sebuah acara yang luar biasa, memberikan semangat dan motivasi terhadap pemerintah dalam bentuk upaya meningkatkan kinerja dan Pemprov Kalsel berhasil mendapatkan salahsatu penghargaan,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan Pemprov Kalsel sangat mendukung dan siap berpartisipasi dalam berbagai kategori. 

”Terimakasih, penghargaan ini adalah kategori yang sesuai dengan semangat yang ada di Pemprov Kalsel yang sedang berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat banua,” katanya.

Selain itu, Muslim menerangkan bahwa, program yang dijalankan oleh Pemprov Kalsel ini merupakan program yang terus digaungkan oleh Gubernur Kalsel Paman Birin.

”Dengan sistem yang lebih effisien dan pemanfaatan digital, begitu juga bagaimana kinerja pemerintah yang dipantau secara digital. Ini adalah upaya yang terus digaungkan oleh pemerintah dalam hal ini gubernur Kalsel beserta jajaran,” pungkasnya.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemprov Kalsel yakni kategori program kolaborasi berbasis teknologi, yang mana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan salahsatu dari 7 penerima penghargaan.

Adapun 7 penerima penghargaan tersebut yaitu, 

1. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan 

2. Pemerintah Kota Tangerang

3. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara 

4. Bank Syariah Indonesia

5. Perusahaan Listrik Negara (PLN)

6. Permodalan Nasional Madani (PNM)

7. Bank Mandiri. 

MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai