Gema Maulid Malam Ke-12 Bersama Abuya Dr H Arrazy Hasyim

Gema Maulid 40 Malam diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat Kalsel Babussalam, terbuka untuk umum di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Malam ke-12, dihadiri oleh warga Tunggul Irang Martapura Kabupaten Banjar dan pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel, serta masyarakat sekitar Kota Banjarmasin, sebagai pembawa tausiah oleh Abuya Dr H Arrazy Hasyim.

Atas nama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar menyambut jemaah Gema Maulid dengan baik, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Abuya atas permohonannya dilaksanakan maulid 40 malam bersama masyarakat.

“Memalui acara ini semoga kita bisa terus meneladani akhlak mulia dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Roy, Minggu (15/9/2024) malam.

Ia juga berharap kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan keberkahan bagi semua masyarakat Banua, kemudian mengajak agar dapat mengikuti maulid dengan khusyuk, penuh hikmat sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SWT.

Mengawali tausiah, Abuya Dr H Arrazy Hasyim mendoakan kiranya Provinsi Kalsel diberkahi oleh Allah SWT, masyarakatnya, umaranya, ulamanya.

“Amin yaa Rabbal Aalamiin, semoga ini bisa ditiru oleh semua provinsi, semoga IKN juga ada maulid 40 malam,” sebut Abuya.

Ia juga menjelaskan terkait pentingnya melaksanakan maulid, sebab dengan maulid inilah bentuk rasa syukur kepada Allah yang maha bersyukur, dan Allah menyebut hambanya saiyyidina Muhammad SAW abdan syakur.

“Maka cara bersyukur berterima kasih kepada beliau salah satunya adalah banyak-banyak menyebut nama beliau, bersalawat kepada beliau,” ujar Abuya Arrazy Hasyim. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai