Tim Dayung Kalsel Tambah Perolehan Medali Emas Kalsel di PON XXI 2024

Torehan medali emas Kalimantan Selatan kembali bertambah pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Kali ini penambahan medali dari cabang olahraga (cabor) dayung. 

Pedayung Kalsel, Abdul Hamid berhasil finish lebih dulu di babak final nomor Kayak 1 putra 200 Meter, di Bendungan Keuliling Indraputri, Aceh Besar, Aceh, Sabtu (7/9/2024).

Ia mencatatkan waktu 35 detik 033 milidetik. Lalu di peringkat kedua ada pedayung Jambi atas nama Subhi dengan waktu 35 detik 221 milidetik, dan peringkat ketiga diraih Rapik Saputre asal Jawa Barat dengan 35 detik 358 milidetik.

“Alhamdulillah, pagi ini atlet kita kembali bisa meraih medali untuk Kalsel, ini memang salah satu andalan kita,” kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, Donny Achdiat.

Menurutnya, torehan ini membuat target mereka di nomor canoeing dengan dua medali emas sudah tercapai.

“Kita memang yakin di canoeing ini dapat dua emas, setelah ini kita fokus ke nomor TBR atau Dragon Boat,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Hamid memang merupakan atlet dayung andalan Kalsel yang sempat mengenyam kursi Pelatnas, serta bertarung untuk Indonesia di Sea Games Kamboja dan menyumbang 1 emas, 1 perak, serta 1 perunggu.

β€œIni hasil dari latihan keras yang kita jalani, Alhamdulillah berbuah manis,” ucap pemuda asal Barito Kuala itu.

Dayung masih menyisakan sejumlah pertandingan diantaranya nomor Perahu Naga Puteri, Puteri, dan Mix dengan berbagai jarak. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai