Pemprov Kalsel Jaga Revolusi Hijau Dengan Pemeliharaan Tanaman Eucalyptus Sp

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) menggelorakan revolusi hijau dengan melakukan pemeliharaan tanaman eucalyptus sp, di Jalan Ambulung samping BP-PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jumat (30/8/2024).

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, tidak hanya penanaman tetapi pemeliharaan tanaman selalu rutin dilakukan agar semangat revolusi hijau tetap terjaga.

“Sehingga pemeliharaan tanaman di Jalan Ambulung samping BP-PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalsel akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga keasrian dan keindahan di kawasan tersebut,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra juga meminta, kepada semua pihak untuk bisa menjaga lingkungan dengan berpartisipasi menggencarkan gerakan revolusi hijau.

“Kita tahu, kegiatan gerakan revolusi hijau itu sifatnya menanam dan pemeliharaan tanaman,” tutur Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun menyebutkan, dari penanaman itu mencakup pemeliharaan tanaman yang sudah mati, penebangan pohon yang sudah tua hingga penyiangan tanaman.

“Karena pemeliharaan itu penting untuk menjaga tanaman agar bisa tumbuh subur dan maksimal serta bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” terang Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai