Sepanjang 2024, Disdag Kalsel Sukses Laksanakan Misi Dagang di Jakarta, Yogyakarta dan Bali

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan.

Di 2024 Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berhasil melaksanakan kegiatan misi dagang yang dilaksanakan di tiga provinsi berbeda yakni Provinsi Jakarta, Provinsi Yogyakarta, dan Provinsi Bali.

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan mengatakan untuk hasil evaluasi dari tiga kegiatan tersebut sangat sukses dan berhasil memenuhi target yang diharapkan, baik misi dagang di Jakarta, Yogyakarta dan Bali.

“Di Jakarta kita menghadirkan para perwakilan duta besar, di Yogyakarta kita menghadirkan para eksportir sukses dan berbagu ilmu serta bertemu dengan calon pembeli, di Bali kita juga berhasil dengan ditangai perjanjian kerjasama,” kata Sulkan di Banjarmasin, Kamis (29/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sulkan juga menjelaskan hasil evaluasi misi dagang yang telah dilaksanakan Disdag Provinsi Kalsel di Provinsi Bali beberapa waktu yang lalu.

“Kami menghadirkan produk unggulan potensial ekspor untuk dipromosikan pada gelaran misi dagang,” ujar Sulkan.

Kemudian pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan perjanjian kerjasama antara ekportir Kalsel dengan buyer di Bali.

“Jadi mereka kerjasama ekspor antar dua provinsi untuk bersama-sama melakukan ekspor ke negara tujuan. Produk yang tertuang diperjanjian yakni produk yang berbahan baku kayu ulin seperti ukiran, peralatan rumah tangga, dan lainnya,” ujar Sulkan.

Sulkan berharap semoga di tahun akan datang akan lebih baik lagi, pihaknya juga akan mencari inovasi baru karena kegiatan misi dagang ini didukung penuh oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam rangka meningkatkan eskpor selain daripada produk hasil tambang dan perkebunan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai