Peringati Hari Perumahan Nasional, Disperkim Kalsel Gelar Berbagai Lomba

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun 2024, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Balai Pengembangan Permukiman Wilayah kalsel dan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II menggelar berbagai lomba di halaman Kantor Banjarbaru.  Kegiatan lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Provinsi dan Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Mursyidah Aminy mengatakan kegiatan lomba ini sudah dilaksanakan sejak awal bulan Agustus dalam rangka memperingati hari perumahan dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan HUT Kemerdekaan RI.

”Jadi kita mengadakan lomba-lomba dari tanggal 9 Agustus yang nanti akan berakhir di tanggal 23 Agustus. Sedangkan hari perumahan diperingati setiap tanggal 25 Agustus,” kata Mursyidah, Jumat (23/8/2024).

Ia menuturkan, pada tanggal 16 Agustus kemaren kita sudah mengadakan lomba merias nasi tumpeng dan buah dengan tema Hari jadi provinsi kalsel dan hari kemerdekaan republik Indonesia dan hari perumahan.

”Jadi temanya merangkum untuk ketiga kegiatan tersebut dengan hadiah yang kita siapkan berupa hadiah hiburan seperti makanan, beras, mei instan,  telur dan lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada hari ini kita adakan  kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan tarik tambang, makan kerupuk dan beberapa lomba lainnya seperti masukan pensil kedalam botol, laring sarung.

Ia berharap dengan adanya Peringatan Hari perumahan ini diharapkan penanganan perumahan di provinsi kalsel dengan teciptanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat akan memberikan dampak kawasan perumahan dan permukinan kumuh dan juga penanganan rumah tidak layak huni akan semakin baik kedepannya. 

Untuk diketahui penyerahan hadiah lomba langsung dilakukan oleh Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Rusdi Hartono didampingi Kadisperkim Kalsel Mursyidah Aminy. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai