Sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga, Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Kalsel Terima Penghargaan dari PWI Pusat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah menerima anugerah penghargaan PWI Pusat sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga pada saat pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV Tahun 2024 di Gelora Paman Birin, kawasan perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kamis (22/8/2024).

Penyerahan anugerah penghargaan berupa plakat dilakukan oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang disaksikan langsung peserta Porwanas seluruh Indonesia.

Dengan diserahkannya penghargaan ini, menjadi pengakuan bahwa Gubernur Kalsel komitmen dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga, termasuk Porwanas.

Dikesempatannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas ke-14.

“Saya ucapkan atas apresiasinya dari PWI Pusat. Dan luar biasa, Porwanas ke-14 ini sangat menggelorakan dunia olahraga di Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin Noor.

Menurutnya ajang ini tidak hanya untuk melakukan kebugaran saja tetapi agar mempererat silaturahmi antar sesama wartawan di Tanah Air. Hal itu, baginya ajang Porwanas ke-14 ini sebagaimana cita-cita bangsa Indonesia ke depan dalam menyatukan rasa persaudaraan antar sesama.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun turut menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan terhadap penyelengaraan Porwanas XIV. Bahkan, menurutnya selama ini sangat konsen terhadap dunia keolahragaan di daerah.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Paman Birin yang mendukung kegiatan Porwanas ke-14 ini. Kita telah melihat sosok pemimpin yang peduli dengan dunia olahraga,” kata Hendry.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan, Hermansyah mengaku penghargaan terhadap Gubernur Kalsel sebagai kepala daerah yang peduli terhadap dunia keolahragaan ini sangatlah luar biasa.

Menurutnya, sangat layak Paman Birin menerima anugerah itu sebab dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah sangat sering mendorong dunia keolahragaan di Banua.

“Dan akhirnya, hari ini disahkan Gubernur Kalsel sebagai kepala daerah yang peduli olahraga. Apresiasi ini sangat luar biasa,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai