Desa Kota Raja HSU dan Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru Menangkan Lomdeskel 2024

Bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengusung tema “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam”, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor (Paman Birin) menyerahkan piagam penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Provinsi Tahun 2024.

Sahbirin mengatakan, juara Lomdeskel jangan dijadikan semata-mata sebagai tujuan tetapi bisa dimaknai dengan pembinaan dan pengawasan dalam Rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

“Teruslah berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat desa dan kelurahan,” ungkap Sahbirin, di halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel, Siring 0 Km Banjarmasin, Rabu (14/8/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah menambahkan, Lomdeskel dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.

Beberapa tahapan dalam Lomdeskel sudah dilaksanakan diantaranya penilaian administrasi, pemaparan peserta lomba, klarifikasi lapangan dan penetapan juara yang sudah diserahkan hari ini penghargaannya melalui Gubernur Kalsel.

“Jadi dimana Desa dan Kelurahan yang menjadi juara terbaik I akan mewakili Pemprov Kalsel untuk mengikuti Lomdeskel tingkat Regional,” terang Faried.

Diketahui, Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru berhasil menjadi terbaik I dengan mendapatkan piagam, tropi dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp50 juta. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai