Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Hewan Ternak Sapi

Dok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan hewan ternak sapi untuk mengembangkan potensi pemukiman serta penguatan ekonomi pada wilayah eks kimtrans di Desa karang indah, kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

“Bantuan yang kami berikan berupa hewan ternak sapi sebanyak 7 ekor dan telah diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel pada kegiatan Turdes bulan Juli lalu,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti, Senin (5/8/2024).

Lebih lanjut dijelaskannya, program bantuan hewan ternak ini merupakan salah satu arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam mengembangkan perekonomian, infrastruktur dan kelembagaan pada kawasan transmigrasi di Kalimantan Selatan.

Untuk itu Ia berharap, dengan bantuan ini para warga dapat menjadi sentral sapi di Kalimantan Selatan, sehingga perekonomian terus bergerak maju ke depan.

“Kami berharap dengan bantuan ini para warga dapat membudidayakan hewan ternak tersebut agar ke depannya bisa menjadi sentral sapi. Karena disetiap tahunnya program ini mendapatkan hasil yang signifikan bagus,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan dan Pembangunan Satuan Pemukiman Pugar (PPSP) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Mustapa menambahkan selain memberikan bantuan hewan ternak, pihaknya juga memberikan pelatihan pembibitan dan penggemukan ternak sapi bibit bali.

“Apabila peternakan ini bisa terus dikembangkan maka bisa meningkatkan taraf hidup di wilayah eks kimtrans,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai