Gubernur Kalsel Dukung Pamor Borneo   

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur berharap katalis pertumbuhan perekonomian, pengembangan pariwisata dan peningkatan investasi di Kalsel terus digaungkan melalui kegiatan-kegiatan pameran dan promosi, salah satunya Pamor Borneo 2024, yang diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan Kota Banjarmasin

“Saya berharap Pamor Borneo ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum ini untuk membangun Kalsel yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan, dengan semangat gotong royong dan inovasi, saya yakin kita dapat mewujudkan Kalsel Babussalam yang berdaya saing tinggi, kompetitif, dan siap menjadi gerbang IKN Nusantara,” ujar Agus, Senin (12/8/2024).

Pamor Borneo, program tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalsel ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemprov Kalsel dan elemen lainnya sebagai bukti nyata komitmen bersama dalam memajukan perekonomian daerah.

Agus Dyan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholders yang telah memberikan dukungan, kemitraan yang terjalin antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat yang merupakan modal berharga dalam membangun Kalsel lebih maju dan sejahtera.

Pemprov Kalsel terus mendorong agar kegiatan promosi perdagangan, pariwisata, dan investasi terus dilaksanakan dengan berkelanjutan untuk memaksimalkan seluruh potensi ekonomi yang ada di wilayah Kalsel, sebagai mana Pamor Borneo yang merupakan startegic flagship event tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2020.

Adapun fokus pada Pamor Borneo yakni pilar utama Regional Investor Relation Unit (RIRU), perdagangan (trade), pariwisata (tourism), dan investasi (investment), tahun ini pelaksanaan strategic flagship event bertajuk Pamor Borneo 2024 menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel.

“Momentum ini semakin bermakna karena juga menjadi bagian dari kampanye mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia aja (Gernas BBI-BWI) di Kalsel, ini memberikan kesempatan emas bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas dan para agregator, sekaligus memperluas akses pasar,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai