Legal Expo 2024, Kanwil Kemenkumham Kalsel Berkomitmen Berikan Pelayanan Publik yang Cepat dan Mudah

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar acara pembukaan Legal Expo Kemenkumham Kalsel 2024 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jumat (2/8/3024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 dan bertujuan untuk mendekatkan layanan hukum kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menyampaikan bahwa Legal Expo Kemenkumham Kalsel 2024 ini merupakan bentuk komitmen Kemenkumham untuk memberikan pelayanan publik yang mudah dan cepat. Masyarakat dapat mengakses berbagai layanan seperti pendaftaran kekayaan intelektual, administrasi hukum umum, hingga layanan keimigrasian.

Salah satu daya tarik utama dari acara ini adalah pameran produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh warga binaan pemasyarakatan.

“Produk-produk tersebut menunjukkan hasil pembinaan yang baik dan potensi besar dari para warga binaan untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif,” kata Taufiq.

Taufiq menyebutkan, Legal Expo Kemenkumham Kalsel 2024 ini tidak hanya sekadar pameran, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkenalkan potensi dan kreativitas warga binaan kita.

“Harapannya, produk-produk mereka dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Selain memberikan layanan, Kemenkumham Legal Expo juga menyuguhkan kegiatan edukasi dan hiburan. Beberapa diantaranya adalah Kumham Talks, Kemenkumham Got Talents, Band Performance, dan Fashion Show. Berbagai aktivitas ini dirancang untuk memberikan informasi dan hiburan yang menarik, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan hukum dan HAM. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai