DPKP Kalsel Serahkan Bantuan Pengembangan Padi ke Pemkot Banjarbaru

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan serahkan bantuan kegiatan pengembangan padi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru pada syukuran panen di Kelurahan Bangkal, Kota Banjarbaru.

Syukuran panen tersebut dihadiri Wali Kota Banjarbaru, Kodim 1006 , BSIP, PPL, mantri Tani, POPT, warga cempaka, seretariat Kepala BPP.

Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah mengatakan, bantuan ini dalam rangka pengembangan pertanian di Kota Banjarbaru.

”Bantuan sebagai upaya kita bersama untuk mengembangkan dan menjaga ketahanan pangan dalam meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani,” kata Imam, Rabu (31/7/2024).

Ia menuturkan, dalam syukuran panen ini ada sebanyak 4 ton gabah kering yang dipanen dengan padi varietas lokal Siam Rata dan rukut.

”Terima kasih kepada para petani, semoga bantuan yang kami serahkan ini juga dapat memberikan kemanfaatan dalam meningkatkan produksi,”ungkapnya.

Adapun total bantuan dari Dinas PKP Prov Kalsel dana APBD Provinsi 2024 ke kota Banjarbaru berupa:

1. Kegiatan pengembangan padi Inbrida seluas 200 ha

2. Kegiatan pengembangan padi kaya Gizi seluas 100 ha

3. Kegiatan pengembangan padi Lokal seluas 30 ha

4. Kegiatan pengembangan padi Apung sebnyk 100 Styrofoam 

Dengan Total Bantuan Rp. 466.767.000,-

Selain itu Kota Banjarbaru juga mendapatkan bantuan dari Dana DiD (Dana insentif Daerah) berupa 2 buah Traktor dan 2 buah combine Harvester. Bantuan tersebut didapat karean Banjarbaru berhasil menekan inflasi daerah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai