Agustus, Disdag Kalsel Akan Gelar Misi Dagang di Bali

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan. MC Kalsel/scw

Setelah sukses di Jakarta dan Yogyakarta, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera kembali melaksanakan misi dagang di Bali pada Agustus mendatang dengan menggandeng UMKM binaan yang telah dikurasi.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan mengatakan, kegiatan dalam rangka untuk mendorong para UMKM yang produksinya itu layak untuk di ekspor setidaknya memiliki potensi untuk ekspor.

“Hasil -hasil UMKM di Kalsel ini banyak ragam yang punya potensi untuk di ekspor baik itu jenis kuliner, kerajinan baik kayu dan rotan maupun lainnya,” kata Sulkan di Banjarmasin, Senin (29/7/2024).

Pada kegiatan tersebut direncakan akan menghadirkan perwakilan kedutaan besar serta diskusi memperkenalkan produk yang kualitas ekspor dari Kalsel.

“Kita juga akan mempertemukan trader-trader, para eksportir serta memberikan pembelajaran kepada UMKM untuk peningkatan kualitas produk dan cara meningkatkan jejaring komunikasi para buyer,” ujar Sulkan.

Sehingga di misi dagang ini akan betul-betul memiliki ciri khas mendekatkan pedagang kita terhadap calon pembeli.

Yang dari Kalsel akan diikuti 15 UMKM yang sudah terkurasi baik binaan dari Dinas Perdagangan, Diskop UMKM, Dinas Perindustrian ataupun perbankan.

“Sehingga misi dagang ini kedepan diharapkan menjadi pendorong motivasi pada UMKM karena tidak semua UMKM dapat mengikuti kegiatan,” ujar Sulkan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai