Ajang Bermakna Bagi Anak-Anak, Pemprov Apresiasi FASI XII Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur membuka Festival Anak Saleh (FASI) tingkat Provinsi Kalsel yang diikuti 538 peserta dari 12 Kabupaten/Kota dengan kategori peserta terbagi menjadi 3 yaitu, TKA,TPA, dan QQA dengan 20 cabang perlombaan.

Pada sambutan Gubernur yang dibacakan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi, atas terselenggaranya FASI XII tingkat Provinsi Kalsel tahun 2024 ini.

“Festival ini, merupakan ajang yang sangat penting dan bermakna bagi anak-anak kita,” kata Agus di Kabupaten Banjar, Jumat (26/7/2024).

Agus menyebut, melalui FASI ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebaikan, moral, dan akhlak yang mulia sejak dini.

“Harapan maupun tujuan dari kegiatan ini, sangat relevan dengan upaya kita, dalam membentuk generasi yang berakhlak, beriman, berilmu, berprestasi, dan berdaya saing,” ujar Agus.

Agus mengungkapkan, anak-anak shaleh adalah harapan untuk masa depan yang lebih baik. Mereka adalah cerminan dari pendidikan dan pembinaan yang berikan.

Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh pihak untuk terus berkomitmen mendidik dan membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab, agar mereka tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak kita, untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka secara maksimal. sehingga dapat menjadi anak yang saleh, dan mampu menjadi bagian dari generasi emas indonesia tahun 2045 mendatang,” ujar Agus. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai