Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ulin Banjarmasin Lakukan Berbagai Inovasi

MC Kalsel/usu

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Ulin Banjarmasin terus berupaya meningkatkan kualitas rumah sakit dengan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengungkapkan hingga saat ini kurang lebih ada 6 inovasi yang sudah dimiliki rumah sakit dan terus berjalan dalam melayani pasien.

“Kami selaku rumah pendidikan tipe A milik Pemprov Kalsel akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua lapisan masyarakat,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (23/7/2024).

Ia menerangkan inovasi yang saat ini terus dijalankan yaitu Si susan rakat (sistem survei kepuasan masyarakat), E.PO (elektronik bagian perencanaan dan organisasi), Si WALUD (sistem pendataan pegawai BLUD), SI WALUH ( alat bantu drainage pasien bedah dengan cedera paru), BiRD (Babies Respiratory Distress Recovery Device ) dan SI Kandal (sistem kelistrikan yang handal).

Menurutnya inovasi ini sangat membantu pasien maupun para dokter hingga tenaga administrasi untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

“Dengan adanya inovasi ini RSUD Ulin Banjarmasin dapat memberikan Pelayanan Prima sesuai standar Kemenpan, Pelayanan Paripurna sesuai standar Kemenkes dan menjadikan RSUD Ulin menjadi pusatnya belajar rumah sakit lain yang mau mereplikasi inovasinya dalam meningkatnya kepuasan pasien,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga secara terus-menerus meningkatkan peralatan kesehatan canggih, guna memastikan pasien mendapatkan perawatan terbaik dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih Paripurna.

Lanjut, ada tiga pelayanan kesehatan yang sudah bisa dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin yaitu, Kateterisasi Jantung (pasang Ring), Kateterisasi Otak (untuk pasien stroke) dan Laser Holmium (laser batu ginjal).

“Dengan memperbarui dan memperluas inventaris alat kesehatan, kami akan bertekad untuk tetap menjadi salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah penyedia layanan kesehatan terdepan di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai