Pemprov Kalsel Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui RSUD Ulin Banjarmasin terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan rawat jalan dan antrian poliklinik.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengatakan dalam mengambil langkah signifikan pihaknya terus memperbaiki pelayanan terutama antrian rawat jalan yang dapat mengganggu kenyamanan dan efisiensi pelayanan bagi pasien di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kami telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mengurangi waktu tunggu pasien yaitu dengan disediakannya anjungan pendaftaran di setiap lantai pelayanan poliklinik,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (22/7/2024).

Ia menerangkan, anjungan pendaftaran ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien dalam proses pendaftaran mereka.

Selain penambahan anjungan pendaftaran pihaknya juga menambahkan Fasilitas kapasitas ruang tunggu farmasi rawat jalan, membuat sistem layanan integrasi dengan BPJS melalui SIMRS,  fasilitas parkir untuk pasien dan keluarga, memperluas area parkir hingga sampai samping Instalasi Gawat Darurat (IGD), melebarkan ruang tindakan pasien IGD karena masih kurangnya ruang rawat IGD.

“Kami juga berencana menambah ruang HCU di mawar untuk pasien-pasien dengan tingkat kegawatan tanpa perlu inkubasi, melakukan skrining pasien risiko jatuh, menjaga akses masuk agar lebih ditingkatkan demi keamanan pasien, dan penunggu pasien wajib lapor dengan menggunakan ID Card,” terangnya.

Ia menambahkan, agar pasien terhindar dari pungutan liar pihaknya juga telah membuat sistem pendaftaran secara online, yang mana masyarakat dapat mendaftarkan secara mandiri melalui pendaftaran online.

“Kami berharap dengan adanya berbagai peningkatan, diharapkan dapat mengoptimalkan dan memudahkan masyarakat untuk menggunakan pelayanan,” harapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai