Inflasi Kalsel Stabil, TBC dan Polio Segera Dilakukan Aksi Penanggulangan

MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah mingguan  bersama Kementerian Dalam Negeri RI yang juga diikuti oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia melalui virtual di Command Center Kalsel Banjarbaru, Senin (15/7/2024).

“Inflasi Kalsel untuk periode minggu ini stabil, rata-rata di nasional di 2,51 dan kita sekitar 2,34 jadi di bawah rata-rata nasional,” ujar Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalsel.

Sedangkan untuk Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kalsel, disebutkan mengalami penurunan mencapai angka 1,24 namun ini masih cukup aman.

Rakor inflasi pada pekan III Juli 2024 ini juga membahas terkait dengan langkah konkret pengendalian inflasi serta percepatan penanggulangan TBC dan Polio di daerah.

“Sementara untuk TBC dan Polio, Pemrov Kalsel akan menggelar rencana aksi untuk itu yang nantinya sebagai leading sektornya yakni Dinas Kesehatan Kalsel,” lanjut Agus.

Rencana tersebut akan dilakukan percepatan dengan menargetkan pada pekan ini sudah merampungkan Surat Keputusan (SK) tim sebagai dasar langkah Pemprov Kalsel dalam menanggulangi TBC dan Polio.

“Kita untuk di Kalsel sudah berjalan, perkembangan ini sudah cukup di rata-rata nasional semua di atas 30 persen kita sudah berjalan, pada intinya dalam pelaksanaan sudah jalan, dan mudah-mudahan dalam minggu ini bisa selesai SKnya,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai