Memasuki Triwulan III, Lab K3 Kalsel Maksimalkan Pelayanan Pengujian

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan terus memaksimalkan pelayanan pengujian memasuki triwulan III untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024.

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan, Noorlianisyah mengatakan hingga akhir triwulan II, pihaknya telah melakukan pelayanan sebanyak 89 perusahaan tersebar di kabupaten/kota yang ada di Kalsel.

“Pelayanan yang kemi berikan berbagai macam tergantung permintaan perusahaan yang sebelumnya menyurati pihak Lab K3,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (11/7/2024).

Ia menerangkan, Lab K3 Kalsel memiliki beberapa macam jenis pelayanan untuk meningkatkan PAD Kalsel yaitu pengujian lingkungan ( faktor fisika dan kimia) pemeriksaan kesehatan kerja dan ergonomi.

Lalu lebih lanjut, di tahun 2024 pihaknya memiliki target PAD mencapai 2,5 Miliar, yang mana hingga triwulan II sudah mencapai 46 persen dari target yang telah ditentukan.

“Berbagai macam inovasi yang telah kami lakukan untuk meningkatkan PAD seperti kegiatan temu pelanggan, promosi berupa pengenalan pengujian ke perusahaan yang belum pernah menggunakan pelayanan Lab K3 Provinsi Kalimantan Selatan. Serta promosi lewat sosial media yang ada seperti instagram, wa , video tron,” tuturnya.

Pihaknya berharap, setiap bulannya total perusahaan yang menggunakan pelayanan Lab K3 terus bertambah.

“Kami yakin dengan dukungan dari seluruh pihak, pelayanan yang dimiliki Lab K3 Kalsel akan diketahui oleh perusahaan, sehingga bisa berkontribusi untuk meningkatkan PAD Kalsel,” ungkapnya.

Sebagai bahan informasi, untuk mengetahui pelayanan apa saja yang dilakukan Laboratorium K3 Provinsi Kalimantan Selatan bisa langsung buka social media laboratoriumk3kalsel. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai