Matangkan Persiapan Porwanas, Dispora Kalsel dan Siwo PWI Kalsel Gelar Rakor

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel menggelar rapat koordinasi di Gedung PWI Kalsel, Banjarmasin, Selasa (9/7/2024).

Rapat ini bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel yang akan digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Menurut Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, menyampaikan bahwa Dispora Kalsel siap mendukung penuh pelaksanaan Porwanas 2024.

“Kami siap mensuport dan membantu Siwo PWI Kalsel dalam hal apapun yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan Porwanas,” kata Budiono.

Dalam rapat ini Dispora dan Siwo PWI Kalsel membahas berbagai hal terkait persiapan Porwanas, seperti venue dan cabang olahraga pertandingan, perangkat pertandingan, akomodasi, dan transportasi. Budiono menargetkan agar semua persiapan sudah rampung pada akhir bulan Juli ini.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini penting untuk mensinergikan peran dan tanggung jawab masing-masing pihak dalam menyukseskan Porwanas 2024.

“Rapat ini untuk menyatukan visi dan misi kita dalam mensukseskan Porwanas,” kata Zainal Helmie.

Zainal Helmie menambahkan bahwa pihaknya akan melihat secara keseluruhan kesiapan Porwanas, baik dari segi akomodasi maupun transportasi.

“Kita akan melihat secara keseluruhan, apakah sudah siap atau masih ada yang kurang,” ungkapnya.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan dilaporkan kepada PWI Pusat untuk mendapatkan arahan dan petunjuk selanjutnya.

Sekilas tentang Porwanas 2024 Kalsel Porwanas XIV Kalsel akan digelar pada 19-26 Agustus 2024. Diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 4.000 jurnalis dari seluruh Indonesia.

Porwanas mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, voli, catur, futsal, golf, lari, menembak, bilyard, panahan, dan e-sport. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai