Gubernur Kalsel Bersama Ketua TP PKK Kalsel Bagikan Bantuan Mesin Jahit

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah memberikan bantuan mesin jahit kepada masyarakat kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala pada rangkaian kegiatan Turun ke Desa menembus batas ke 10 dengan mengangkat tema bergerak dengan kekuatan rakyat menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan bantuan ini sebagai wujud meningkatkan usaha dan mendorong perekonomian masyarakat.

“Kita ingin memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia yang ada di banua kita tercinta,” ucapnya, Barito Kuala, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti menuturkan selain pemberian bantuan, pihaknya juga melakukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kalimantan Selatan.

“Program Tenaga Kerja Mandiri ini membantu untuk mengurangi angka pengangguran,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, masyarakat diberikan pembekalan serta sosialisasi mengenai pengembangan usaha khususnya di dunia tekstil.

“Diharapkan dengan bantuan 10 bantuan peralatan mesin jahit ini bisa digunakan untuk mengembangkan usaha mereka,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai