Gubernur Kalsel Resmikan Jalan Paman Birin Desa Maju Mulyo dan Desa Laburan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meresmikan Jalan Paman Birin di Desa Maju Mulyo Kabupaten Tanah Bumbu dan Desa Laburan Kabupaten Kotabaru, Rabu (3/7/2024).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meresmikan jalan paman birin Desa Maju Mulyo Kabupaten Tanah Bumbu dan Desa Laburan Kabupaten Kotabaru saat kegiatan Turun ke desa menembus batas ke 10 di Puskesmas Mentewe, Rabu (3/7/2024). 

Peresmian dua jalan desa tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalsel yang disaksikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Ketua Kepala SKPD Pemprov Kalsel dan jajaran pejabat Tanah Bumbu. 

Adapun panjang jalan desa maju Mulyo kabupaten Tanah Bumbu 5,1 km dan  dikerjakan dari tahun 2023 dengan anggaran Rp4 Miliar. 

Sedangkan panjang jalan desa laburan Kabupaten Kotabaru 14 km dengan lebar jalan 8 meter dan dikerjakan pada tahun 2024 dengar anggaran Rp11 miliar.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengatakan peresmian jalan desa ini merupakan bukti nyata komitmen pihaknya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur di wilayah Kalimantan Selatan. 

“Kami berharap dengan adanya jalan yang baik dan lancar, akan memudahkan akses transportasi warga setempat untuk dapat bepergian dengan lebih nyaman dan aman,” kata Sahbirin Noor.

Ia mengatakan dengan adanya peresmian jalan desa tersebut, dapat membuka peluang baru dalam sektor produktif dan meningkatkan aksesibilitas warga setempat. 

“Mari kita dukung bersama-sama pembangunan di wilayah Indonesia, karena semuanya berawal dari kita sebagai masyarakat yang peduli dan bertanggung jawab dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai