Turdes di Pulau Laut Selatan, Gubernur Kalsel Tegaskan Pengoptimalan Pajak untuk Pembangunan di Banua

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menegaskan pajak yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kalsel akan dioptimalkan untuk pembangunan di Banua.

Hal tersebut disampaikan oleh Sahbirin saat mengunjungi SMAN 1 Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru dalam rangkaian kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10.

“Jadi sudah sewajarnya Pemprov Kalsel memberikan dan mengembalikan kemampuan kita (pajak) untuk membangun dan mengembalikan kepada rakyat Banua Kalsel,” kata Sahbirin, Kotabaru, Selasa (2/7/2024).

Apalagi saat ini Provinsi Kalsel berbatasan langsung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga diharapkan kedepan pembangunan di Kalsel lebih maju lagi.

“Tentunya ini butuh kerja sama baik pemerintah, swasta, dan juga masyarakat karena tidak ada kesuksesan pembangunan sebuah negara jika hanya pemerintahan saja yang bergerak,” tuturnya.

Adapun proyek pembangunan strategis yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel 2024 ini yaitu finalisasi jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batu Licin, Mesjid Syekh Arsyad Al Banjari, GOR Pemprov Kalsel, Tugu Nol Km Kalsel, dan Jembatan Penghubung Batu Licin-Kotabaru. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai