Turdes ke-10, Gubernur Kalsel Akan Gelorakan Revolusi Hijau

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) telah memantapkan kesiapan penanaman pohon pada kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10 mengangkat tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas” bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Paman Birin) dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah).

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan kesiapan lokasi penanaman pohon disetiap kabupaten agar Turdes bersama Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel bisa berjalan lancar dan sukses.

“Jadi kami telah berkoordinasi dengan warga setempat untuk pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dan lubang tanah serta bibit pohon sudah disediakan melalui Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) atau Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) lingkup Dishut Provinsi Kalsel dimasing-masing kabupaten,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Jumat (28/6/2024).

Diutarakan Fathimatuzzahra, disetiap lokasi yang menjadi rute Turdes nantinya, Gubernur Kalsel akan menggelorakan Program Revolusi Hijau menanam dan menanam bagi anak cucu nantinya.

“Penanaman pohon perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar program tersebut bisa tercapai, guna mengurangi lahan kritis dan menambah tutupan lahan,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengingatkan, personilnya bergerak dalam melakukan pengecekan rute-rute yang menjadi jalur Turdes nantinya karena sebagai Forest Rider yang bertugas memberi rasa aman di jalan kepada Gubernur Kalsel dan jajaran SKPD Pemprov Kalsel.

“Kami juga meminta SKPD Pemprov Kalsel agar bisa saling berkoordinasi dilapangan dalam membantu jalannya kegiatan Turdes tersebut,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai