Redaktur Foto InfoPublik Apresiasi Antusias Peserta JARKOM

Redaktur Foto InfoPublik, Agus Siswanto mengapresiasi antusias peserta yang mengikuti pelatihan Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) kelas Foto Jurnalistik ala Infopublik.

Pelatihan ini bertujuan agar pengelola media center di daerah mampu mengahasilkan foto jurnalistik yang baik.

Foto jurnalistik sendiri merupakan salah satu cara yang dapat menggiring orang melihat ke dalam setting kejadian, seakan-akan menyaksikan sebuah peristiwa secara langsung.

“Pesertanya keren-keren baik online maupun offline, mereka juga sudah memiliki background tentang fotografi sehingga hanya ada sedikit kesalahan saja yang harus di evaluasi atau diperbaiki,” kata Agus, Banjarmasin, Kamis (27/6/2024).

Foto-foto yang ditampilkan pada sesi praktek pun sebagian besar memenehui kriteria untuk di masukkan dalam portal Infopublik.

“Rata-rata hanya kesalahan minor, jadi masih layak dan kita toleransi untuk di publis,” tuturnya.

Sementara itu, Suliwati peserta pelatihan asal Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah menilai pelatihan ini sangat baik, melalui pelatihan tersebut pihaknya mendapat banyak ilmu agar karya foto jurnalistik yang dihasilkan bisa di muat dalam portal Infopublik.

“Kami mendapatkan banyak tips agar produk foto jurnalistik kami bisa turut ditayangkan dalam portal kementerian tesebut,” tukasnya.

Pelatihan yang diinisasi atas kerjasama anyara Kementerian Kominfo RI dan Diskominfo Provinsi Kalsel ini diikuti oleh sejumah perwakilan Diskominfo kabupaten kota, pengelola media center kabupaten/kota, mahasiswa, dan juga perawakilan Diskominfosantik Provinsi Kalteng. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai