Ketum Pergatsi Kalsel Terpilih Akan Fokus Pada Atlet Lolos PON

MC Kalsel/tgh

Musyawarah Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kasel) telah sukses dilaksanakan dan telah menghasilkan kepengurusan baru untuk periode 2024-2028.

Kegiatan Musprov PERGATSI tersebut berlangsung di Aula Kantor Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Banjarmasin dengan diikuti 16 pengurus PERGATSI kabupaten/kota di Kalsel.

Dikesempatannya, Ketua Pergatsi Kalsel terpilih, Syamsul Arifin MP mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian penuh kepada para atlet yang lolos ke PON tahun 2024.

“Kita telah meloloskan enam atlet dan dua Pelatih untuk mengikuti di Pekan Olahraga Nasiona (PON) XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh,” kata Syamsul, (26/6/2024).

Ia mengatakan setelah kepengurusan baru terbentuk, fokus pihaknya adalah memperhatikan atlet yang lolos ke PON.

“Kami akan memberikan pelatihan dan pembinaan yang maksimal agar mereka dapat meraih prestasi terbaik di PON,” ungkapnya.

Selain fokus pada persiapan PON, Syamsul Arifin juga menekankan pentingnya pembinaan dan pengembangan atlet gateball di Kalsel.

“Kami akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan atlet gateball di Kalsel. Kami ingin agar gateball menjadi salah satu cabor unggulan di Kalsel dan dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui capaian prestasi Gateball Kalsel diantaranya yaitu pada tahun 2018 Juara 2 Piala BBPJN II Medan, 2019 – 2 Kategori masuk 8 Besar Pra PON di Balige SUMUT- Perunggu Triple Bebas Korminas V di Kaltim. Tahun 2022 medali Perak di Tunggal Putra pada Fornas di Palembang, Perunggu kategori Beregu Campuran Fornas di Palembang. Juara 3 Beregu Bebas Open Turnamen Prambanan. Tahun 2023 medali Emas Ganda Campuran PORNAS KORPRI XVI Jateng, Lolos BK PON XXI di Jakarta Kategori Beregu Putra 2024, Juara 1 Triple Campuran HUT ke-3 Pergatsi Malang. Harapan 1 Couple day Tournament di Bandung. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai