Diserahkan Gubernur, Dispersip Kalsel Terima Penghargaan P4GN dari BNN Kalsel

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie mendapatkan penghargaan atas partisipasi dalam upaya Pencegahan, Pemeberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Nurliani pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Mathilda Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (26/6/2024).

Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel) ini memang dikenal sebagai wanita yang energik, serta piawai dan lincah dalam bersinergi dengan semua pihak termasuk instansi vertikal.

“Pastinya saya sebagai pribadi sekaligus sebagai Kadispersip Provinsi Kalsel sangat berterimakasih atas sinergi dan kerja sama yang baik yang sudah terjalin antara Dispersip dan BNNP Kalsel, sejak BNNP dipimpin oleh Brigjen Pol Jackson Lapalonga, hingga Brigjen Pol Wisnu Andayana,” kata Nurlini.

Nurliani juga menilai bahwa narkotika merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan diberantas karena dapat merusak generasi muda di Banua.

Untuk itu, pihaknya pun turut berperan aktif dalam program P4GN ini dengan melaksanakan Webinar dengan menggandeng Kepala BNN Provinsi Kalsel untuk meningkatkan literasi generasi muda akan bahayanya narkotika.

“Selama ini kami banyak terlibat dalam program P4GN, khususnya terkait peningkatan literasi bahaya narkotika dengan menggandeng Kepala BNN Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Dia pun berharap sinergi dan kolaborasi antara Dispersip dan BNN Provinsi Kalsel ini terus terjalin dengan baik.

“Semoga sinergi ini terus terjalin baik, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkotika,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai