Pemprov Kalsel Gelar Pelatihan Cabor Akurasi, Beladiri dan Terukur

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Cabang Olahraga Akurasi, Beladiri dan Terukur di Banjarmasin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah diwakili oleh Sekretaris, Fathul Bahri didampingi Kabid Pengembangan Prestasi Olahraga, Heru Susmianto.

Fathul Bahri mengatakan bahwa peningkatan prestasi dalam dunia olahraga tidak hanya terbatas pada kemampuan pelatih yang dulunya atlet saja.

“Sekarang, seorang pelatih juga harus mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas kemampuannya, salah satunya dengan mengikuti kegiatan ini,” kata Fathul Bahri, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, ilmu pengetahuan harus terus diperbarui, sehingga bisa meningkatkan kualitas atlet dan prestasinya, ilmu yang dimaksud tidak lain adalah sport science. Selain itu, dalam kegiatan beberapa materi yang akan disampaikan salah satunya adalah manajemen asupan gizi pada atlet yang akan bertanding dan pasca cedera.

“Hal ini juga dinilai penting untuk menjaga performa atlet agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang dimainkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Prestasi Olahraga, Heru Susmianto menambahkan dengan adanya 43 cabor yang lolos ke PON XXI Aceh-Sumut maka perlu diberi bekal sebaik mungkin sebelum terjun di ajang sesungguhnya.

“Diharapkan ini bisa menjadi semangat yang bisa disampaikan pelatih kepada para atlet agar nantinya bisa maksimal,” kata Heru.

Untuk pelatihan sendiri nanti akan dibagi dengan desk khusus per jenis cabornya yang terdiri dari cabur akurasi, beladiri dan terukur. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai