Dimulai 1 Juli, Turdes Menembus Batas ke-10 Bergerak Menuju Indonesia Emas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mematangkan rencana pelaksanaan Turun ke Desa (Turdes) yang diberi tema ‘Turdes Menembus Batas ke-10 Bergerak Menuju Indonesia Emas’ dengan melakukan rapat persiapan yang kedua kalinya.

 “Kegiatan Turdes ini harus matang dalam segala hal, terutama jalur dan tempat yang akan dilalui oleh rombongan Turdes tersebut, sehingga keselamatan dalam kegiatan tersebut bisa dijaga dengan baik,” kata Roy Rizali Anwar di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (24/06/2024). 

Selanjutnya, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel yang ditunjuk langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor selaku koordinator Turdes ke-10 ini terus berbenah melakukan koordinasi terkait persiapan yang akan dilakukan saat mendatangi masyarakat di pelosok. 

“Hari ini kita matangkan rencana kegiatan Turdes ke-10,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fatimatuzzahra.

Ia juga meminta agar seluruh SKPD dan Jajaran yang terkait agar bisa saling berkoordinasi dan membantu jalannya kegiatan Turdes tersebut, dari start sampai finish, hal tersebut guna mensukseskan kegiatan Turdes ke-10 tersebut.

Sebelumnya dikabarkan jika pelaksanaan Turdes ke10 akan digelar pada tanggal 6-12 Juli 2024, namun dari koordinasi lanjutan kali ini dimajukan menjadi tanggal 1-6 Juli 2024 pekan depan. 

Sementara itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, dan RSUD Ulin turut andil sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Turdes ke-10 khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai