Pemprov Kalsel Apresiasi Program Selebrasi Pancasila

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi program selebrasi pancasila yang diselenggarakaan Paskibraka Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Banjarmasin dalam upaya  bersama untuk memperkuat nilai-nilai luhur pancasila, sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan pihaknya bangga dan terharu, melihat antusiasme dan partisipasi aktif dari semua peserta dalam menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Ini adalah bukti nyata, bahwa nilai-nilai Pancasila masih kuat tertanam, dalam sanubari kita semua,” ucapnya, Banjarmasin, Minggu (23/6/2024).

Ia menerangkan, Pancasila adalah jati diri bangsa yang harus dihayati dalam kehidupan sehari-hari. Yang mana kerja sama dan sinergi semua sangat penting dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Ia pun mengajak kepada seluruh peserta untuk terus kobarkan semangat kebangsaan, memperkuat persatuan, dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, dalam setiap langkah.

“Penghargaan piala bergilir bela negara ini bukan sekedar simbol kemenangan, tetapi juga sebagai pengingat akan tanggungjawab kita, dalam mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Untuk itu, dirinya pun berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat meneguhkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

“Melalui berbagai kegiatan dalam program ini, kita berharap, semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan semakin kokoh di tengah masyarakat dan juga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin demi terwujudnya kader-kader bela negara, yang cinta dan siap untuk membela negara,” pungkasnya.  MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai