Pembangunan Zona Integritas, BKD Kalsel Resmikan Majelis Ta’lim Ilmu Qolbun Salim

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel meresmikan majelis Ilmu Qolbun Salim dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas di lingkungan kantor setempat.

Kepala BKD Kalsel, Dinansyah diwakili Sekretaris BKD Kalsel, Widarti menuturkan pelaksanaan majelis ini merupakan inisiasi dari seluruh karyawan dan karyawati BKD Kalsel.

Pelaksanaan majelis ini akan dilaksanakan secara rutin, dimana pembiayaannya sendiri merupakan hasil sumbangan seluruh karyawan dan karyawati BKD Kalsel.

“Ini baru pertama kita buka Majelis Ta’lim Ilmu Qolbun Salim BKD Kalsel dalam rangka penguatan zona integritas di lingkungan BKD Kalsel menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Insyaallah kita rutin laksanakan,” kata Widarti, Banjarbaru, Jum’at (21/6/2024).

Widarti berharap pelaksanaan majelis ini mampu menambah semangat bekerja karywan-karyawati BKD Kalsel, mengingat bekerja merupakan salah satu pintu untuk mendapatkan pahala.

“Dengan adanya pengajian ini diaharapkan ada keseimbangan antara kehidupan kita sehari-hari, kehidupan dalam menjalankan tugas, dan kehidupan kita kelak di akhirat,” tuturnya.

BKD Kalsel sendiri menyediakan sejumlah layanan kepegawian bagi ASN dilingkungan Pemprov Kalsel seperti perencanaan, pengadaan, dan manajemen kepegawian.

“Jadi kita ada pelayanan manajemen kepegawian A sampai Z administarsi terkait kepegawian seluruh ASN Pemprov Kalsel yang siap kami layani,” tegas Widarti.

Sementara itu, Uztad Ali Husain Al Idrus pengisi tausiah pada majelis tersebut menilai kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai media untuk merefleksi diri serta menumbuhkan spiritual keagamaan untuk mengimbangi kehidupan dalam bekerja.

“Terkadang ketika kita bekerja bisa lupa kepada Allah SWT. Dengan adanya pengajian ini, Insyaallah setiap tindakan yang kita lakukan berdasarkan perintah Allah SWT,” tuturnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pegawai BKD Kalsel untuk meluruskan niat dan menjaga amanah dalam memberikan pelayanan kepegawian di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Kemudian ketika bekerja ada beberapa hal yang harus diingat yakni nikmat, dan amanah. Nikmat ini harus kita syukuri dan amanah ini harus dijalankan dengan SOP yang ada. Jadi jika kita menjalankan itu dengan baik, Insyaallah pekerjaan yang kita lakukan sesuai dengan perintah Allah SWT,” pesannya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai