Inovasi Layanan Kesehatan, Labkesda Berikan Layanan Laboratorium Keliling di Samsat Banjarmasin I dan II

Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditahun anggaran 2024 memperluas pelayanan dengan berbagai inovasi, diantaranya laboratorium keliling yang akan memberikan layanan pengambilan sample darah di Samsat 1 dan Samsat 2.

Hal tersebut disampaikan Kepala Labkesda Kalsel, Eda Varia Rahmi saat ditemui diruang kerjanya, Banjarmasin, Kamis (13/6/2024).

“Kita juga tengah mempersiapkan alat laboratorium halal untuk mendukung UKM dalam memproduksi produk yang berlabel halal,” kata Eda.

Selanjutnya, Eda menyampaikan Laboratorium kesehatan daerah juga sedang merencanakan pengembangan pemeriksaan urine untuk kanker serviks dan pengembangan pemeriksaan Napza dan TB Paru untuk pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dan terpadu.

Untuk menunjang pelayanan, SDM laboratorium kesehatan daerah sudah terlatih. Hanya tinggal mempersiapkan alat-alat pemeriksanya saja untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan terpercaya.

“Pelayanan yang terus berinovasi membuktikan komitmen laboratorium dalam menjaga kesehatan masyarakat. Masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap dan akurat melalui laboratorium kesehatan daerah,” ujar Eda. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai