Dukung Kesejahteraan Rakyat dan Pembangunan Nasional, KI se-Indonesia Kampanyekan Keterbukaan Informasi

Komisi Informasi (KI) se Indonesia melakukan gerakan kampanye Keterbukaan Informasi untuk mendukung demokrasi kesejahteraan rakyat dan pembangunan nasional, Banjarmasin, Rabu (12/6/2024).

Gerakan kampanye keterbukaan informasi yang diinisiasi oleh KI Provinsi Kalsel ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI se Indonesia ke-15.

Ditemui usai deklarasi Ketua KI Kalsel, Nawang Wijayati mengatakan, melalui gerakan ini pihaknya ingin lebih mensosialisasikan keberadaan Komisi Informasi sebagai lembaga yang mengawal keterbukaan informasi baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Kami terus berupaya untuk melakukan sosialisasi secara masif bersama stakeholder terkait, agar keterbukaan informasi ini bisa sampai ke tingkat desa,” tuturnya.

Dengan masifnya upaya yang dilakukan oleh pihaknya ini diharapkan mampu membawa Provinsi Kalimantan Selatan menjadi daerah yang informatif.

“Saat ini peringkat kita masih menuju informatif, satu langkah lagi agar Banua kita bisa jadi daerah informatif, karena ini adalah sebuah penghargaan kepada kepala daerah yang diberikan langsung oleh presiden,” jelasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai