Ratusan Anak Ikuti Wisuda Athfal Nahdlatul Ulama se-Kalsel

Sebanyak 400 anak dari berbagai jenjang pendidikan dasar di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti prosesi wisuda Athfal Nahdlatul Ulama. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah memberikan apresiasi atas dilaksanakannya acara tersebut, Banjarmasin, Sabtu (8/6/2024).

“Wisuda ini adalah bentuk kasih sayang bagi wisudawan cilik Calon Penerus Generasi Rabbani,” kata Husnul.

Kelulusan di jenjang pendidikan dasar patut disyukuri dan dirayakan dengan bijaksana. Dari level terbawahlah modal awal yang baik bagi calon pelajar di level pendidikan yang lebih tinggi.

Husnul menyampaikan, jika anak mengenyam pendidikan dasar yang baik dan didampingi dengan baik pula, baik oleh pengelola yayasan maupun orang tua/wali murid. Diharapkan, calon pelajar mampu mengadaptasi diri dengan baik dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Saat ini, pembelajaran juga selalu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan transformasi di bidang digital. Sebagai orang dewasa, sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk mendampingi anak-anak dalam proses belajar mengajar dengan sepenuh hati.

“Pesan dari Paman Birin, untuk para wisuda Athfal Nahdlatul Ulama, agar anak-anak senantiasa memiliki rasa bakti kepada orang tua dan menghormati guru. Dua hal ini adalah kunci untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” ujar Husnul.

Husnul berharap, semoga anak-anak wisudawan Athfal Nahdlatul Ulama tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kaya akan ilmu dan berdaya saing, bertakwa pada Allah dan cinta akan Rasulullah, kuat mental dan fisiknya, serta menjadi generasi rabbani yang membanggakan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai