Dispora Kalsel Akan Gelar Berbagai Even Olahraga hingga Kepemudaan pada Peringatan Harjad ke 74 Kalsel

Untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke 74 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar berbagai even olahraga dan kepemudaan.

“Jadi Dispora Kalsel akan mengadakan dua kegiatan yaitu kegiatan olahraga dan kepemudaan,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Sekretaris Fathul Bahri saat Rapat persiapan Hari Jadi di ruang rapat Dispora Kalsel, Banjarmasin, Jumat (7/6/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mengatakan dalam memeriahkan hari jadi, pihaknya akan mengadakan beberapa even olahraga yaitu lomba gerak jalan pelajar, SKPD dan umum pada tanggal 9 sampai 11 Agustus di Kantor Setda Banjarbaru.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan semarak seperti tahun sebelumnya, karena memang ini even ditunggu oleh pelajar khususnya di Kalsel. Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan jiwa nasionalisme dan jiwa kebangsaan para peserta melalui gerak jalan,” kata Budiono.

Kemudian kegiatan kedua yaitu Pekan olahraga rakyat yang akan berkolaborasi Dispora Kalsel dengan KORMI Kalsel pada tanggal 12 hingga 13 Agustus di Kawasan Siring 0 km.

“Pekan olahraga rakyat ini akan melibatkan SKPD dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan selanjutnya Gowes Park Meratus dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2024 dengan peserta komunitas gowes yang ada di Kalsel.

“Gowes park meratus ini juga akan menggaungkan warisan dunian geopark meratus dengan rute Tahura-Pemprov,” jelasnya.

Kegiatan selanjutnya yaitu kejuaraan Internasional paralayang piala Gubernur pada tanggal 7 hingga 11 Agustus 2024 di Tahura Sultan Adam Kabupaten Banjar. Selanjutnya pekan olahraga wartawan nasional pada tanggal 19 hingga 26 Agustus 2024 di Gelora Paman Birin.

Sedangkan untuk kegiatan kepemudaan yaitu pertama Kreativisia Nasional pada tanggal 28 hingga 31 Agustus di lapangan murjani. Selanjutnya ada pemecahan rekor muri 1000 sinoman hadrah pada tanggal 29 Agustus 2024 dan Karnaval Budaya Pemuda Nusantara pada tanggal 31 Agustus 2024.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar, sehingga masyarakat Kalsel dapat terhibur,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai