02SN Tingkat Pelajar Dimulai, Gubernur Kalsel : Dukung Pengembangan Olahraga Di Kalangan Siswa

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jenjang SD dan SMP/MTs Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 resmi dimulai.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Agus Dian Nur mengungkapkan O2SN adalah sebuah ajang yang sangat penting, dalam pembinaan generasi muda.

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga siswa, tetapi juga menanamkan nilai-nilai sportivitas, disiplin, kerja sama, dan semangat juang yang tinggi,” ucapnya, Banjabaru, Jumat (7/6/2024).

Pihaknya menuturkan sangat bangga melihat semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta. Peserta di sini adalah bibit unggul, yang diharapkan dapat mengharumkan nama Kalimantan Selatan di kancah nasional, bahkan internasional.

Lebuh lanjut, Agus mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen, untuk terus mendukung pengembangan olahraga di kalangan siswa.

“Semoga kegiatan O2SN yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 12 juni nanti, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat melahirkan bibit-bibit siswa yang berprestasi dan berdaya saing, khususnya di bidang olahraga,” terangnya.

Selain itu, Ia berpesan kepada para peserta untuk tidak menyia – nyiakan kesempatan terbaik ini dan juga tetap dengan semangat yang tinggi, dan junjung tinggi sportivitas.

“Ingatlah bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan. yang terpenting adalah bagaimana kita dapat belajar dan berkembang, melalui setiap tantangan yang kita hadapi,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai