Gubernur Kalsel Berharap Pilkada 2024 Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menegaskan kembali harapan bersama, terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kalsel, kiranya dapat berlangsung dengan sukses dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan senantiasa mengabdi kepada rakyat.

“Kita tegaskan jika Pilkada ini kita ingin menghasilkan pemimpin yang mampu membawa daerah kita menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik,” ujar Sahbirin pada pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (06/06/2024).

Pelaksanaan rakor ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 serta dalam rangka Penguatan Kelembagaan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel dan kabupaten/kota.

Pada kesempatan ini, Sahbirin Noor juga mengingatkan jika Pilkada merupakan agenda demokrasi yang sangat penting dan harus dipersiapkan dengan matang, sehingga secara berkala perlu dilakukan evaluasi dan koordinasi, untuk memperkuat soliditas dan sinergi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kalsel.

“Kita semua perlu memastikan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 ini, dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat, setidaknya kita perlu mengetahui berbagai aspek persiapan menuju Pilkada, mulai dari aspek regulasi, sumber daya manusia, logistik, hingga aspek keamanan dan kesiapan seluruh wilayah di Kalsel,” lanjut Sahbirin.

Kegiatan Ini dihadiri pula Kepala Satpol PP, seluruh Camat di kabupaten/kota, sebagai pemangku kepentingan dalam menciptakan dan menjaga soliditas dan sinergitas guna mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan menghadirkan narasumber diantaranya Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono, Pasiops Korem 101/Antasari Nor Ikhlas, Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Kalsel Soetrijono, dan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP dan Damkar Kalsel Ronny Eka Saputra. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai