Gubernur Kalsel Letakkan Batu Pertama Rumah Jabatan Gubernur Kalsel

Usai melakukan Ground Breaking Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan peletakan batu pertama rumah jabatan Gubernur Kalsel di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (4/6/2024).

Peletakan batu pembangunan rumah jabatan Gubernur Kalsel turut dilakukan tokoh ulama Martapura KH Wildan Salma.  Usai peletakan batu pertama, Sahbirin Noor mengucapkan syukur pembangunan perkantoran terus dilakukan di kawasan Pemprov Kalsel Banjarbaru.

“Kami bersyukur pembangunan perkantoran ini tetap berlanjut. Apalagi ibu kota Kalimantan Selatan telah ditetapkan di Kota Banjarbaru. Mau tidak mau kantor Dinas di Banjarmasin diwajibkan untuk pindah ke ibu kota,” kata Gubernur Kalsel.  

Ia mengungkapkan, nantinya dinas-dinas yang masih ada di Banjarmasin akan direlokasi ke kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, sehingga pusat pemerintahan akan tersentral dan masyarakat akan jauh lebih mudah ketika berurusan. 

“Insya Allah bertahap dan komplek perkantoran ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi saat Kalsel menjadi tuan rumah HPS beberapa tahun lalu yang dilaksanakan di kawasan perkantoran ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menyampaikan pembangunan Rumah Jabatan Gubernur dan fasilitas pendukung lainnya pada tahun 2024 menelan anggaran sebesar Rp29.000.000.000 dengan pengerjaan tahap pertama pondasi dan struktur bangunan dengan pengerjaan selama 225 hari.

“Jadi pembangunan rumah jabatan Gubernur tahun 2025 akan dilanjutkan pengerjaan secara kesuluruhan dan dipastikan selesai akhir Desember 2025,” kata Solhan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai