Asistensi Pemuktahiran SIMPEG dan e-Dialog Lingkup Dinkes Kalsel

Pemanfaatan teknologi informasi dalam mengelola administrasi dan kinerja kepegawaian menjadi sangat penting dalam era yang semakin digital seperti sekarang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan asistensi pemuktahiran SIMPEG dan e-Dialog bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam lingkup dinas tersebut, Banjarmasin, Rabu (5/6/2024)

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Raudatul Jannah menjelaskan Aplikasi SIMPEG sendiri merupakan sebuah langkah strategis yang begitu efektif dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi data kepegawaian.

“Aplikasi e-Dialog membantu mempermudah proses monitoring dan evaluasi kinerja pegawai. Dengan kedua aplikasi ini, tidak hanya memudahkan proses administratif, namun juga membantu kita dalam mengambil keputusan yang lebih tepat berdasarkan data yang akurat dan terintegrasi,” jelas Raudatul.

Melalui dilaksanakannya asistensi ini, Ia mengharapkan agar seluruh ASN di lingkungan Dinas Kesehatan dapat lebih memahami dan menguasai penggunaan aplikasi SIMPEG dan eDialog. Namun, hal yang perlu ditekankan selanjutnya adalah pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak terkait.

“Kolaborasi dan komunikasi yang baik, baik antar pegawai dan dengan pimpinan, menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pemanfaatan aplikasi ini agar dapat mendukung tercapainya kinerja yang lebih baik dan pelayanan publik yang optimal,” ujarnya.

Dengan sinergi dan komitmen bersama, aplikasi SIMPEG dan e-Dialog akan menjadi sebuah solusi optimal bagi pengelolaan administrasi dan kinerja kepegawaian yang lebih baik dan efektif. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai