Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Kalsel menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran di Jalan Maluku RT. 05 dan RT.02, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Seksi Kerjasama Penanganan Bencana, Syarif Mauliddin Nur mengatakan musibah kebarakan ini terjadi Subuh sekitar pukul 04:30 WITA.

“Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Maluku kota Banjarmasi menghanguskan total 5 unit rumah dan 2 unit kios,” kata Syarif, usai dilapangan Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, penyerahan bantuan ini berdasarkan intruksi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Dimana Dinas Sosial Kalsel harus selalu singgap saat terjadinya Bencana.

“Kita harus selalu sigap dalam penangan bencana. Jadi kita hari ini langsung terjun kelapangan memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan siap saji, makanan anak, kasur, selimut, kidsware, family kit, mie instan, air mineral, teh, sarden, susu, gula, sajadah, mukena, kompor, panci, handuk, sarung, celana, dan baju.

“Jadi penyebab kebakaran di lokasi tersebut masih belum ditemukan dan telah diselidiki pihak kepolisian. Kebakaran ini juga telah menyebabkan korban jiwa. Memang dilihat dari bangunan yang terbakar berbahan material kayu, sehingga api dengan cepat berkobar,” ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat menringankan beban warga yang terdampak bencana kebakaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT 5 Kelurahan Pasar Lama Nurul Hidayah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel melalu Dinas Sosial Kalsel yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami.

“Terimakasih Gubernur Kalsel atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak kebakaran,” kata Nurul. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai