Gubernur Kalsel Lepas Peserta Gowes Bersama Forkopimda

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas peserta gowes dalam rangka Olahraga Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov Kalsel di depan gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (4/6/2024).

“Mudah-mudahan tujuan kita berolahraga hari ini tentunya harapan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata Sahbirin Noor. 

Lanjut, Ia juga mengutip pepatah olahraga dalam bahasa Latin yakni, ‘Mens sana in corpore sano’, yang artinya adalah ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’.

“Selain menyehatkan, kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan kita sesama anak bangsa, abdi negara dan rakyat,” tuturnya.

Pelaksanaan Olahraga Bersama Forkopimda ini dimotori oleh Pangkalan Utama TNI AL XIII Banjarmasin, diawali dengan gowes dan selanjutnya panahan di Mako Lanal Banjarmasin. 

Untuk gowes dibagi dua, pertama diikuti oleh Sepeda Roadbike (RB) dengan rute Mahligai Pancasila – Monumen Divisi IV ALRI – Mako Lanal Banjarmasin, sedangkan untuk Sepeda MTB, Ontel, dan VIP dengan rute Mahligai Pancasila – Pal 6 – Mako Lanal Banjarmasin. 

Olahraga bersama Forkopimda ini dimeriahkan dengan ratusan hadiah doorprize. Hadiah Utama sebanyak 38 buah diantaranya Sepeda 6, Kulkas 5, Mesin Cuci 6, Kompor Gas 6, dan lainnya, kemudian Hadiah Hiburan lainnya sebanyak 210.

Sedangkan olahraga Panahan, diikuti oleh tiga kelas, VIP, TNI-Polri, dan Ibu-ibu TNI-Polri, di kelas VIP dimenangkan oleh Tim Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Juara II Polda Kalsel, dan Juara III DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai