Pemprov Kalsel Lakukan Sosialisasi Penataan Lahan di Perbatasan Kalsel-Kaltim

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi penataan lahan di perbatasan Kalsel – Kaltim yang berada di Desa Lano Kecamatan Jaro untuk dibangun ruang terbuka hijau. Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi penataan lahan di perbatasan Kalsel – Kaltim yang berada di Desa Lano Kecamatan Jaro untuk dibangun ruang terbuka hijau.

Kepala Seksi Pembinaan Teknis Penataan Lingkungan Permukiman Air dan Bangunan dari Dinas PUPR Kalsel, Irwan Yunizar mengatakan pihaknya ingin menata ulang kawasan perbatasan agar tertata rapi sebagai pintu gerbang IKN.

“Kita ingin kawasan perbatasan lebih tertata dan menarik pengunjung dengan adanya ruang terbuka hijau,” kata Irwan, Jumat (31/5/2024).

Menurut Irwan, pembangunan RTH sendiri tetap memberi ruang bagi warga lokal untuk bisa berjualan dengan menyiapkan area khusus bagi pedagang.

Untuk lahan sendiri, Dinas PUPR Provinsi Kalsel akan koordinasi dengan pihak Pertamina mengingat di kawasan perbatasan ini terdapat jalur pipa migas menuju Kaltim.

“Kita perlu melakukan koordinasi dari Pertamina terkait rencana penataan kawasan perbatasan karena ada pipa migas di lokasi tersebut,” ujarnya.

Ditargetkan pembangunan RTH atau penataan kawasan perbatasan ini pengerjaannya dapat selesai pada Agustus 2024.

“Dipastikan pembangunan RTH ini dapat selesai pada tahun 2024,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai